Pisang Kalatea, tanaman yang mempunyai nama latin Calathea lutea kini mulai banyak di minati, Tanaman yang mempunyai bentuk daun oval besar dan menarik dengan warna hijau ini dapat tumbuh maksimal 1,5 – 3 meter. Tanaman ini juga bagus di tanam di bawah tembok selain menjadi penghias taman juga bermanfaat sebagai tanaman background yang bernuansa hijau alami. Pisang kalatea berkembang biak dengan cara bertunas jadi apabila anda berniat memperbanyak dan menanam di tempat lain bisa memindahkan tunasnya. tanaman ini juga mempunyai bunga berwarna merah hati dengan bentuk bersusun ke atas dan ada bunga kecil yang berwarna kuning yang bertempat di sela susunannya.

Untuk perawatan tanaman pisang kalatea ini jua tergolong cukup mudah dan tidak harus setiap hari, tanaman ini juga bagus untuk ditanam dengan media pot dan di tempatkan dalam ruangan yang dekat dengan jendela atau kaca agar tanaman cukup mendapatkan sinar. cara merawat pisang kalatea cukup dengan memotong batang daun yang kering agar tanaman selalu terlihat rapi, untuk pemupukan tanaman ini hanya dibutuhkan 1 bulan sekali. untuk penanaman di dalam ruangan apabila terlihat berdebu anda bisa lap dan secara rutin satu bulan sekali cobalah keluarkan tanaman untuk di jemur di bawah sinar matahari pagi.

Pisang kalatea ini umum di temukan di daerah rawa dan di sepanjang sungai di zona atlantik dan utara – tengah pada ketinggian 0 – 300 meter. Spesies tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari sampai setengah teduh serta cocok untuk iklim dataran rendah maupun dataran tinggi. Di Indonesia tanaman ini pun cukup mudah di dapat dan biasanya di bandrol dengan harga 15 sampai 25 rb. dan kini anda pun dapat memesanya secara online.